Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 1016
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
16 Februari 2024

Wujudkan Generasi Gemar Bersholawat sebagai Wujud Teladan kepada Nabi Muhammad SAW

Jum, 16 Februari 2024 Dibaca 20x Berita Terbaru

SMKN 1 Pengasih mengadakan  pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1445 H pada Jumat, 16 Februari 2024. Kegiatan pengajian ini diikuti oleh Bapak/Ibu guru, karyawan, dan siswa SMKN 1 Pengasih yang beragama Islam. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan insan yang beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT, mempererat tali silaturahmi antarwarga sekolah, dan menumbuhkan rasa cinta pada Nabi Muhammad Saw

Acara ini dibersamai Ustad Miftakhul Khair (Miko Cak Coy) dan Hadroh Kidung Wuyung. Dalam tausiahnya, Miko Cak Coy menyampaikan perjalanan nabi Muhammad SAW dari mekah ke Masjid Al-Aqsa kemudian dinaikan ke langit ke tujuh atau sidratul muntaha. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Penyampaian tausyiah yang komunikatif membuat membuat materi yang disampaikan mendapat perhatian dan terserap dengan baik oleh siswa.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pengajian ini, kita dapat mengambil makna sesungguhnya peristiwa Isra Mi’raj dan juga dapat mempererat ukhuwah serta menjalin silaturahim dengan baik.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar