Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
7 September 2022

Nayla, Siswa SMKN 1 Pengasih, Raih Juara Pencak Silat UPY CUP

Rab, 7 September 2022 Dibaca 160x Berita Terbaru

Nama: Nayla Salsabila Hanifah

Kelas: XI Tata Busana

Prestasi yang diraih juara 1 kelas F putri

Nayla Salsabila Hanifah meraih juara 2 Kejurnas Pencak Silat UPY CUP. UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta menggelar kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SMA/Sederajat dan mahasiswa. Kejuaraan Nasional Pencak Silat UPY Cup III ini di selenggarakan selama 4 hari yaitu  Rabu, 24 Agustus 2022 sampai Sabtu, 27 Agustus 2022 di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta. Pembukaan acara tersebut juga di meriahkan dengan penampilan dari Yayasan Indonesia Down Syndrome Insani. Kejurnas ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Acara tahunan yang diadakan oleh UKM Pencak silat tersebut juga dihadiri oleh Dr. Septian Aji Permana, S. Pd., M.Pd.  selaku Wakil Rektor III Universitas PGRI Yogyakarta dan  Danang Hanjaru S.Pd selaku pembina UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta. “Saya merasa bangga kepada mahasiswa khususnya UKM Pencak Silat UPY yang mampu menggelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional antar pelajar-mahasiswa yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia, semoga dengan adanya kegiatan ini akan ada atlet-atlet muda potensial yang siap terjun di kejuaraan International, jelas Dr. Septian Aji dalam sambutannya.

Nayla Salsabila Hanifah  melakukan latihan rutin setiap Rabu malam dan Sabtu malam untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti perlombaan ini. Ia mengatakan, “Senang bisa berpartisipasi membawa nama SMKN 1 Pengasih dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional UPY CUP III dan terima kasih untuk segala dukungan dan doa dari keluarga besar Skansa terutama Bapak Suharno dan pelatih-pelatih saya yang sudah membimbing saya.” Nayla juga berpesan jalani prosesnya nikmati hasilnya, bertanggung jawab atas apa yang sudah dimulai.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar