Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
7 September 2022

Echa Prithy Evandhesy Pembawa Bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Kulon Progo

Rab, 7 September 2022 Dibaca 208x Berita Terbaru

Echa Prithy Evandhesy, siswa kelas XI BDP 2, mengharumkan nama SMKN 1 Pengasih. Ia menjadi pembawa bendera pusaka pada upacara Peringatan HUT ke-77 RIdi Alun-Alun Wates. Paskibraka terdiri dari 3 pasukan yaitu pasukan 17, pasukan 8, pasukan 45,  serta peserta sebanyak 36 siswa dari berbagai sekolah SMA/SMK di wilayah Kulon Progo.

Sebelum melaksanakan tugas pada upacara peringatan HUT RI, paskibraka sudah melaksanakan diklatpas mulai tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan 14 Agustus 2022. Kegiatan selama diklatpas mencakup kegiatan fisik, terutama baris-berbaris, serta ada sesi untuk santai seperti ice breaking, unjuk bakat,dan lain-lain. Gladi kotor dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022, sedangkan gladi bersih dilaksanakan pada 16 Agustus 2022.  

Echa mengucapkan terima kasih atas bimbingan para pelatih sebelum dan selama diklatpas. Ia juga mengatakan, “Sebelum kami mengikuti diklatpas Paskibraka, kami hanyalah siswi SMK biasa. Namun, dengan mengikuti diklatpas ini banyak sekali ilmu yang kami dapat. Kami lebih disiplin, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, diajarkan tata cara makan yang benar, dilatih untuk hidup mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain.”

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Selamat untuk mbak Echa.
Semoga hal positif yang didapat selama berproses menjadi paskibra membekas dalam kehidupan sehari hari.
Keep spirit.
Never Give up🙂

Tinggalkan Komentar