Info Sekolah
Kamis, 09 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
22 Februari 2023

Siswa Kelas XI Perhotelan Melaksanakan Table Manner di Hotel Tasneem

Rab, 22 Februari 2023 Dibaca 101x Berita Terbaru

Siswa kelas XI Perhotelan yang berjumlah 35 siswa melakukan kegiatan table manner di Hotel Tasneem (13/2). Siswa juga didampingi oleh Bapak Waryanto, S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Pengasih, Ibu Widya Weni Susanti, S.Par. selaku Ketua Program Keahlian Perhotelan, Bapak Suharyono, S.Pd. dan juga Ibu Suprapti, S. Pd.

Table manner merupakan agenda rutin kompetensi keahlian Perhotelan. Table manner merupakan etika makan yang umum diterapkan saat acara jamuan resmi/formal atau yang biasa. Adapun fungsi utama dari table manner adalah untuk mengajarkan sopan santun khususnya saat makan di meja makan dengan mengikuti instruksi sesuai standar yang telah menjadi patokan secara universal, yang di dalamnya juga mencakup tentang bagaimana cara menggunakan beberapa peralatan yang ada pada meja makan.Kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa tentang table manner atau tata cara jamuan makan bisnis internasional.

Kegiatan table manner di Hotel Tasneem berjalan dengan lancar dan sukses. Sesampainya di sana siswa diajak untuk melakukan observasi hotel terlebih dahulu, making bed, dan cooking class. Setelah itu, siswa diberi pemaparan materi tentang table manner dari pihak Hotel Tasnem mulai dari bagaimana menyantap makanan pembuka hingga ke santapan penutup.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar