Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • SMK BISA. SMK HEBAT... SKANSA JAYA.. PRESTASI LUAR BIASA..
  • SMK BISA. SMK HEBAT... SKANSA JAYA.. PRESTASI LUAR BIASA..
24 Agustus 2022

Workshop Perancangan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pengembangan Media Pembelajaran

Rab, 24 Agustus 2022 Dibaca 157x Berita Terbaru

SMKN 1 Pengasih mengadakan workshop implementasi kurikulum merdeka dan pengembangan media pembelajaran pada tanggal 22-24 Agustus 2022. Workshop ini diadakan sebagai tindak lanjut kegiatan IHT yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Peserta kegiatan ini adalah guru kelas X dan XI SMKN 1 Pengasih.

Workshop dibuka oleh Bapak Waryanto, S.Pd. selaku kepala SMKN 1 Pengasih pada 22 Agustus 2022. Kegiatan dilanjutkan dengan materi mengenai pengembangan media pembelajaran Filmora yang disampaikan oleh Bapak Hendri Ari Kus I., S.T. memberikan Dalam kegiatan ini peserta praktik mengedit video menggunakan aplikasi Filmora. Narasumber selanjutnya yaitu Bapak Awaludin Abdullah Djawahir, M.Pd. yang menyampaikan materi Tujuan pembelajaran.

Kegiatan Workshop hari kedua adalah berdiskusi dengan guru mata pelajaran yang sama mengenai modul ajar dan juga membuat media pembelajaran yang sesuai denagn modul ajar.  Pada hari Rabu, 24 Agustus 2022 peserta workshop melanjutkan diskusi dengan guru mata pelajaran yang sama mengenai modul ajar dan media pembelajaran. Setelah diskusi, perwakilan dari peserta workshop melakukan presentasi. Presentasi diawali oleh guru Pendidikan Agama Islam, dilanjutkan guru Produktif Perhotelan, guru Produktif DKV, guru PKN, dan guru Bahasa Indonesia.

“Pendidikan adalah tiket masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak dini.” (Malcolm X)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar