Info Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
9 Mei 2022

Syawalan Keluarga Besar SMK Negeri 1 Pengasih “ Eratkan Silaturahmi untuk Meningkatkan Prestasi”

Sen, 9 Mei 2022 Dibaca 176x Berita Terbaru

Minggu, 8 Mei 2022, keluarga besar SMKN 1 Pengasih mengadakan acara syawalan di aula SMKN 1 Pengasih. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan beserta keluarga. Acara dimulai pukul 08.30 dengan berdoa dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Yusuf Pramudiyono, S.Ag.

Bapak Waryanto, S.Pd., Kepala SMKN 1 Pengasih, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran guru dan karyawan beserta keluarga. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ikrar yang dipimpin oleh Bapak Suharno, S.Pd., M.Pd. Setelah para peserta mengikuti ikrar syawalan, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Haji Mustafid Enukhad, S. Ag., M.S.I. Beliau menyampaikan, dalam hidup ini dalam kita bersosialisasi dengan teman kerja, tetangga, dan saudara pasti ada salah secara sengaja ataupun tidak sengaja maka dari itu harus meminta maaf dan saling memaafkan kesalahan orang lain. Ciri-ciri orang baik ada tiga. Pertama, menyenangkan orang lain/di mata orang lain adalah pribadi yg menyenangkan. Kedua, susah melihat orang lain susah, senang melihat orang lain senang. Ketiga, mudah/bersemangat diajak dalam hal kebaikan, menolak diajak hal buruk.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar