Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
4 April 2024

Pesantren Ramadan Kelas XI

Kam, 4 April 2024 Dibaca 27x Berita Terbaru

Dalam momen Ramadan kali ini, dilaksanakan kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan yaitu Pesantren Ramadan. Pesantren Ramadan kelas XI dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu, 3 April 2024 dan Kamis, 4 April 2024 di aula serambi Masjid Izzarul Haq SMKN 1 Pengasih. Selain didampingi oleh bapak/ibu guru, sekolah juga mengundang pemateri dari luar dalam kegiatan pesantren kali ini yaitu dari Moslem Motivation Center (MMC) Yogyakarta.
Berbeda dengan kelas X, kegiatan pesantren yang diikuti kelas XI ini para siswa menginap satu malam saat pelaksanaan yaitu pada Rabu malam Kamis, dan kegiatan pesantren berakhir pada hari Kamis pagi.

Dengan mengusung tema “Membangun Akhakul Karimah Melalui Sholat Khusyu”, diharapkan melalui kegiatan pesantren ini dapat meningkatkan iman, taqwa dan menambah kekhusyukan para siswa dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

”Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah SWT akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” ( H.R. Muslim no. 2699).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar