Info Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 November 2022

Gardapala Fashion Show SMK N 1 Pengasih

Sel, 1 November 2022 Dibaca 150x Berita Terbaru

Rempah Merah Nusantara (Panggungnya Pelajar dan Mahasiswa Asah Talenta)

Sabtu, 1 Oktober 2022, sebelas siswa SMKN 1 Pengasih tampil dalam Gardapala fashion show di GOR Kedundang, Temon, Kulon Progo. Empat siswa kelas XII Tata Busana mengenakan gaun pesta kombinasi lurik dan batik serta 7 siswa kelas X Busana mengenakan busana casual  dengan motif ecoprint. Busana yang dikenakan pada saat fashion show  ini merupakan karya siswa jurusan Tata Busana, SMKN 1 Pengasih.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) Jakarta ini tidak hanya diikuti oleh SMKN 1 Pengasih, tetapi juga beberapa sekolai lain, seperti SMA Negeri 1 Wates, SMA Negeri 1 Pengasih, SMA Negeri 1 Kokap, SMA Negeri 1 Temon, SMK Negeri 1 Pengasih, SMK Negeri 2 Kasihan Bantul (SMM Yogyakarta), Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, SMP Negeri 3 Wates, SD Negeri Kedundang, SD Muhammadiyah Kedundang, dan TK ABA Kedundang.

Kegiatan utama dalam Rempah Merah Nusantara ini adalah panggung kreasi bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengasah talenta secara mandiri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengelola kerumunan yang terjadi akibat adanya kegiatan Rempah Merah Nusantara menjadi “pasar tiban”, “resto tiban”, “café tiban”, dsb, menjadi leading sektor atau penggerak perekonomian desa.

“Kreativitas bukanlah menemukan sesuatu, tetapi membuat sesuatu darinya setelah ditemukan.”

~James Russel Lowell~

Writen by STY

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar