Info Sekolah
Jumat, 10 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
26 April 2024

Hari Kesiapsiagaan Bencana

Jum, 26 April 2024 Dibaca 8x Berita Terbaru

SMKN 1 Pengasih ikut memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana pada Jumat, 26 April 2024. Pada peringatan tahun ini, tema yang diangkat adalah “Tanggap, Tanggon, Trengginas Ngadhepi Bebaya”. Kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa terlibat dalam kegiatan simulasi bencana gempa bumi ini.

Skenario simulasi bencana gempa bumi di SMKN 1 Pengasih sebagai berikut.

  1. Sirene pertama petanda ada gempa bumi (siswa dan guru berlindung di bawah meja, segitiga kehidupan (sudut bangunan).
  2. Sirene kedua peserta keluar dari ruangan berjalan cepat (bukan berlari) mengikuti arah jalur evakuasi menuju ke titik kumpul (lapangan basket), dengan tetap melindungi kepala dengan buku/tas.
  3. Tim siaga bencana berkumpul di lapangan, menerima laporan dari Bapak&Ibu guru yg di dalam kelas (melaporkan semua siswanya lengkap tidak ada korban.
  4. Ketua SPAB melaporkan kepada Kepala Sekolah bahwa kondisi bangunan aman tidak ada kerusakan, dan tidak ada korban jiwa. Terdapat 3 siswa yang perlu mendapat penanganan. Satu siswa sesak napas, satu siswa luka lecet, dan satu siswa patah kaki.
  5. Kepala sekolah mengintruksikan, menunggu informasi lebih lanjut dari dinas terkait (kebencanaan), nanti apa bila dirasa sudah aman kepsek mengintruksikan untuk bisa kembali masuk kelas/ruangan.
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar