Info Sekolah
Minggu, 20 Jul 4803
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
27 Januari 2022

Kelas X Perhotelan SMKN 1 Pengasih Melakukan Table Manner di Hotel Cordia, YIA

Kam, 27 Januari 2022 Dibaca 213x Berita Terbaru

Kamis, 27 Januari 2022

Siswa kelas X Perhotelan SMKN 1 Pengasih melaksanakan kegiatan pembelajaran luar kelas di Cordia Hotel, Yogyakarta Internasional Airport  pada hari Kamis, 27 Januari 2022 (27/01/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 36 siswa dan didampingi oleh lima orang guru.

Kegiatan ini disambut oleh Bapak Asep Baramukti selaku General Manajer Hotel Cordia. Materi juga disampaikan langsung oleh beliau. Agenda utama dari kegiatan ini adalah table manner. Etika saat jamuan makan atau table manner adalah pengetahuan tentang cara makan yang baik dan benar. Selain itu, table manner juga bertujuan untuk mengetahui pengetahuan penggunaan alat-alat makan di atas meja serta mengetahui cara menata meja untuk keperluan makan sesuai dengan urutan menu yang disiapkan.

Ibu Widya Weni Susanti, S.ST.Par. selaku ketua jurusan perhotelan menyampaikan bahwa “tujuan dari pelaksanaan table manner yang pertama adalah pengenalan hotel, anak-anak tahu jenis-jenis hotel, fasilitas apa saja yang ada di hotel, kemudian departemen apa yang ada di hotel.  Yang kedua personality hotelier menyangkut ada grooming, atittude anak harus paham. Yang ketiga adalah tour hotel atau anak-anak melihat langsung  hotel itu ada berapa departemen, berapa jenis kamar, dan lobby hotel seperti apa. Anak-anak melihat secara langsung. Yang keempat table manner belajar tata cara makan internasional. Tidak hanya belajar cara makan, tetapi juga table set up nya.”

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar