Info Sekolah
Minggu, 20 Jul 1332
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
24 Oktober 2023

Kunjungan Industri Jurusan Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Pengasih ke Solopos

Sel, 24 Oktober 2023 Dibaca 86x Berita Terbaru

Siswa kelas XI Desain Komunikasi Visual yang berjumlah 36 siswa melakukan kunjungan industri ke Solopos (18/09).  Kunjungan Industri ini didampingi oleh Bapak Eko Sulistyo Budi,S.T selaku Kepala Program Keahlian Desain Komunikasi Visual dan beberapa guru lain.

Pada kunjungan industri ini, siswa diajak berkeliling Solopos untuk melihat produksi percetakan, saat itu di tempat produksi Solopos sedang mencetak LKS dengan jumlah banyak. Setelah itu, siswa diajak ke lantai 2 menuju ruangan tempat pendesainnan ataupun editing.

Siswa mendengarkan dan mengamati presentasi oleh staf dari Solopos yg menjelaskan dan menerangkan tentang bagaimana berjalannya Solopos sampai saat ini. Solopos merupakan sebuah pabrik percetakan yang memproduksi sekitar puluhan juta koran setiap harinya. Solopos berdiri pada 19 september 1997, yang memiliki  wilayah edar Soloraya yang mencakup Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Karanganyar, dan Sragen.

Di lantai 3, siswa melihat staf dari Solopos yang sedang siaran radio Solopos. Seorang siswa ditawari oleh staf yang sedang siaran untuk mencoba siaran radio selama 5-10. Setelah itu, siswa kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Mantaap.
Semoga banyak hal baru yang didapat, melengkapi kompetensi yang diajarkan di sekolah.
Maju terus siswa Skansa.

Tinggalkan Komentar