Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
2 Maret 2023

Skansa Rise Up To Thrive

Kam, 2 Maret 2023 Dibaca 139x Berita Terbaru

Perayaan HUT SMK Negeri 1 Pengasih rutin dilakukan. Tahun ini SMK Negeri 1 Pengasih telah berusia 55 tahun. Perayaan ulang tahun kali ini mengambil tema Rise Up To Thrive yang mempunyai arti semangat untuk berkembang (17/01).

Para perayaan hari pertama, acara diawali dengan jalan santai yang diikuti oleh Bapak/Ibu guru, karyawan, dan seluruh siswa. Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Waryanto, S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Pengasih, kemudian dilanjutkan sambutan dari camat Kepanewon Pengasih, Bapak Drs. Hera Suwanto, M.M. dan juga sambutan dari Bapak Kepala Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo, Bapak Heru Santosa, S.Pd., M.Eng.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Waryanto, S.Pd., penabuhan gong oleh Bapak Heru Santosa, S.Pd., M.Eng. dan pelepasan balon oleh Bapak Drs. Hera Suwanto, M.M. Acara HUT hari pertama ini dimeriahkan dengan adanya unjuk bakat siswa kelas X, XI, dan XII, lomba poster, stand kewirausahaan, dan pada siang harinya ada orgen dengan Ana Servia sebagai penyanyinya. Siswa dan juga Bapak/Ibu guru juga menyumbangkan lagu.

Pada perayaan HUT hari kedua (Rabu, 18/01), acara dimeriahkan dengan adanya penampilan juara dance classmeeting, juara 1 menyanyi classmeeting, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba, penampilan ekstrakurikuler tari, dan penampilan Skansa Band. Pada puncaknya, Aftershine, band yang sedang naik daun, tampil menjadi bintang tamu utama dalam acara HUT Skansa ke-55. Band asal Yogyakarta ini membawakan beberapa lagu yang menghibur siswa Skansa.

Semoga dengan semakin bertambahnya usia SMKN 1 Pengasih, sekolah ini bisa mencetak para generasi muda yang tidak hanya unggul pada nilai akademik dan non-akademik, tapi juga memiliki akhlak yang baik dan budi pekerti yang luhur.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar