Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
2 Maret 2023

Satlantas Polres Kulon Progo Sosialisasi di SMKN 1 Pengasih, Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

Kam, 2 Maret 2023 Dibaca 120x Berita Terbaru

Satlantas Polres Kulon Progo yang terdiri dari Ipda M. Tauchid, S.Psi., Briptu Fina Tri Astuti, dan Bripda Yusfika Rafiq Ramadani melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMKN 1 Pengasih (01/03). Sosialisasi ini diikuti oleh 71 siswa SMKN 1 Pengasih dan beberapa Bapak/Ibu guru.

Pembicara dalam sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda M. Tauchid, S.Psi., menyampaikan tentang data kecelakan, dampak kecelakaan lalu lintas, dan tips aman berkendara. Selin mengajak siswa untuk berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM.

Bapak Hendra dari Jasa Raharja juga menyampaikan beberapa hal, antara lain kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja dan berkendara yang berkeselamatan. Pengendara dapat mengikuti tips aman berkendara seperti, manajemen waktu, tidak menggunakan HP saat berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pada akhir kegiatan sosialisasi, siswa yang mengajukan pertanyaan dan siswa yang menginstal aplikasi JRku (Jasa Raharja) diberi hadiah berupa helm dari Satlantas dan Jasa Raharja.

Harapannya, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan dan siswa yang ikut kegiatan sosialisasi ini memberitahu dengan mengajak teman-temannya untuk tertib dalam berlalu lintas.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar