Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
2 Maret 2023

Pengajian Isra’ Mi’raj SMKN 1 Pengasih 1444 H “Tebarkan Manfaat Wujudkan Generasi Taat Ibadah”

Kam, 2 Maret 2023 Dibaca 114x Berita Terbaru

Jumat, 24 Februari 2023, SMKN 1 Pengasih mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj. Pengajian kali ini mengambil tema “Tebarkan Manfaat Wujudkan Generasi Taat Ibadah.” Pengajian diikuti oleh Bapak/Ibu guru dan karyawan serta seluruh siswa SMKN 1 Pengasih. Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Waryanto, S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Pengasih. Selanjutnya, tilawah dibawakan oleh Arif Hidayat dari kelas XI MM 2 dan Pundhi Marsa Nugraha dari kelas X DKV.

Sebelum tausyiah dimulai ada penampilan Hadroh Nurul Dholam. Hadroh merupakan kesenian yang melantunkan sholawat dengan diiringi musik pukul seperti rebana, darbuka, dan bass. Penampilan Hadroh Nurul Dholam disambut meriah oleh seluruh hadirin yang hadir dan  beberapa siswa terdengar ikut menyanyikan lagu “Ya Habibi Mustofa” dengan bersemangat.

Tausyiah kali ini disampaikan Mika Cakcoy. Beliau menceritakan perjalanan nabi Muhammad SAW dari mekah ke Masjid Al-Aqsa kemudian dinaikan ke langit ke tujuh atau sidratul muntaha. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Penyampaian tausyiah yang komunikatif membuat membuat materi yang disampaikan mendapat perhatian dan terserap dengan baik oleh siswa.

 “Salat adalah obat bagi jiwa yang hampa, pikiran yang bimbang, dan hati yang terluka.”

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar