Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
19 Oktober 2022

SMKN 1 Pengasih Ikut Serta dalam Diskusi Terpumpun dengan Balai Bahasa Yogyakarta

Rab, 19 Oktober 2022 Dibaca 134x Berita Terbaru

Selasa, 18 Oktober 2022, Balai Bahasa Yogyakarta mengadakan diskusi terpumpun di SMKN 1 Pengasih. Diskusi ini diikuti oleh 9 instansi yang mewakili Kulon Progo, antara lain, SMKN 1 Pengasih, SMAN 1 Pengasih, SMPN 1 Pengasih, SMPN 1 Wates, Bagian Kesra Sekda Kulon Progo, Dikpora Kulon Progo, Dinas Pariwisata, Hotel Kusuma, dan RSU Kharisma Paramedika.

Kegiatan diskusi yang membahas evaluasi penggunaan bahasa pada ruang publik dan surat ini diawali dengan sambutan Bapak Waryanto, S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Pengasih. Diskusi terpumpun yang diadakan oleh Balai Bahasa Yogyakarta ini dibuka oleh Ibu Dra. Dwi Pratiwi, M.Pd. selaku Kepala Balai Bahasa Yogyakarta.

Diskusi terpumpun membahas tentang capaian nilai dan revisi penggunaan bahasa pada ruang publik dan surat dari masing-masing instansi yang menjadi sampel. Masing-masing instansi memaparkan konsep revisi penggunaan bahasa pada ruang publik dan surat dan kendala yang dialami. Setelah itu, peserta mendapat komentar dan masukan dari Balai Bahasa Yogyakarta. Setiap intansi mendapat kenang-kenangan yang berisi tulisan Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Jawa, Kuasai Bahasa Asing.

Utamakan Bahasa Indonesia

Lestarikan Bahasa Jawa

Kuasai Bahasa Asing

Writen by STY

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar