Info Sekolah
Senin, 22 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
19 September 2022

Belajar Perencanaan Berbasis Data Bersama BBPPMPV

Sen, 19 September 2022 Dibaca 153x Berita Terbaru

SMKN 1 Pengasih mengadakan Workshop Perencanaan Berbasis Data pada tanggal 12-13 September 2022. Acara ini diselenggarakan dalam rangka penguatan kelembagaan SMK pada program SMK Pusat Keunggulan. Acara diikuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala tata usaha, ketua jurusan, dan tim rapor mutu SMKN 1 Pengasih di ruang pertemuan. Perencanaan berbasis data bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan melalui rapor pendidikan.

Acara inti dari kegiatan ini adalah materi perencanaan berbasis data yang disampaikan oleh Bapak Cahya Yuana, S.Sos.,M.Pd., narasumber Widyaswara Madya BBPPMPV Yogyakarta. Narasumber menyampaikan materi mengenai Pelatihan Perencanaan Berbasis Data. Selain itu, peserta workshop diminta untuk melakukan diskusi untuk menyusun lembar kerja analisis indikator rapor pendidikan. Berdasarkan analisis rapor pendidikan, indikator yang masih merah dituangkan dalam rencana kerja yang selanjutnya dianggarkan dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah. Dengan perencanaan data yang valid, program akan tepat sasaran.

Perencanaan berbasis data ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Perencanaan program sekolah diawali dari membaca data agar dalam membuat program kegiatan tahunan sekolah benar-benar tepat.

~SMK Bisa, SMK Hebat, Skansa Jaya, Prestasi Hebat~

Write by: sty

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar