Info Sekolah
Minggu, 20 Jul 1197
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
7 September 2022

Hera Salwa Inka menjadi Paskibra pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Kulon Progo

Rab, 7 September 2022 Dibaca 189x Berita Terbaru

Hera Salwa Inka, siswa kelas XI AKL 1, mengharumkan nama SMKN 1 Pengasih. Ia menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan HUT ke-77 RIdi Alun-Alun Wates. Paskibraka terdiri dari 3 pasukan yaitu pasukan 17, pasukan 8, pasukan 45,  serta peserta sebanyak 36 siswa dari berbagai sekolah SMA/SMK di wilayah Kulon Progo. Hera menjadi bagian dari pasukan 17.

Sebelum melaksanakan tugas pada upacara peringatan HUT RI, paskibraka sudah melaksanakan diklatpas mulai tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan 14 Agustus 2022. Kegiatan selama diklatpas mencakup kegiatan fisik, terutama baris-berbaris, serta ada sesi untuk santai seperti ice breaking, unjuk bakat,dan lain-lain. Gladi kotor dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022, sedangkan gladi bersih dilaksanakan pada 16 Agustus 2022. 

Hera tidak menyangka ia bisa menjadi seorang paskibraka di tingkat kabupaten. Dari kegiatan ini, Hera belajar banyak hal tentang komando rasa satu, melatih kekompakan, dan ia juga mengangkat martabat orang tua kerena menjadi tamu kehormatan pada upacara Peringatan HUT ke-77 RIdi Alun-Alun Wates.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Selamat untuk mbak Hera. Semoga banyak hal positif yang didapat selama mengikuti diklatpas, seperti selalu semangat, disiplin, kompak, pantang menyerah, rasa mencintai tanah air dls. Pasti masih banyak hal lain yang didapat. Semoga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.
Semoga sukses selalu. Aamiin

Tinggalkan Komentar