Info Sekolah
Senin, 22 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
24 Oktober 2023

SMKN 1 Pengasih Laksanakan ANBK Tahun 2023

Sel, 24 Oktober 2023 Dibaca 57x Berita Terbaru

Assesment Nasional Bebasis Komputer (ANBK) adalah program penilaian atau evaluasi terhadap mutu setiap sekolah. ANBK terbagi menjadi tiga bagian, yaitu asesmen kompetensi minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar lingkungan. AKM mengukur kemampuan literasi membaca dan literasi matematika. Survei karakter mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Survei lingkungan belajar mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun tingkat satuan pendidikan.

Bapak Waryanto, S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Pengasih menyampaikan bahwa pengambilan data dari ANBK akan dimunculkan dalam rapor pendidikan secara nasional. ANBK sudah dilaksanakan beberapa kali dan sehingga perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

ANBK di SMKN 1 Pengasih diikuti oleh 45 peserta yang merupakan sampel siswa dari kelas XI. Pada hari Senin, 28 Agustus 2023 siswa mengerjakan soal literasi dan survei karakter, sedangkan pada Selasa, 29 Agustus 2023 siswa menggerjakan soal numerasi dan survei lingkungan belajar. Pada pelaksanaan ANBK ini, peserta didampingi oleh proktor, teknisi, dan juga pengawas dari sekolah lain.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar