Info Sekolah
Senin, 22 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
24 Oktober 2023

Penanaman Pohon dan Apotek Hidup di Lingkungan SMKN 1 Pengasih

Sel, 24 Oktober 2023 Dibaca 56x Berita Terbaru

Siswa kelas X SMKN 1 Pengasih mengikuti kegiatan penanaman pohon dan apotek hidup di lingkungan SMKN 1 Pengasih (04/04). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup agar lebih sehat dan menyediakan berbagai macam jamu tradisional.

Kegiatan ini diawali dengan  penjelasan yang disampaikan oleh Ibu Siti Rupingah tentang manfaat berbagai macam pohon, seperti menambah sejuk, teduh, dan indah. Penjelasan dilanjutkan dengan manfaat berbagai macam jamu tradisional. Sebagai contoh, jahe bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, menyembuhkan batul, pilek, dan sebagainya.

Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan demo penanaman pohon dan obat tradisional. Siswa juga praktik menanam pohon dan tanaman obat trasional di lingkungan SMKN 1 Pengasih.

Tanggal pelaksanaan: Selasa, 4 April 2023.

Tempat pelaksanaan: SMKN 1 Pengasih.

Narasumber: Ibu Siti Rupingah

Penaggung jawab: ibu Isna Mansuroh.

Peserta kegiatan: anak-anak Kelas X.

Tujuan kegiatan: Menjaga lingkungan hidup biar lebih sehat dan menyediakan berbagai macam bahan jamu tradisional.

Deskripsi kegiatan: Kegiatan dimulai dengan pemberian penjelasan tentang manfaat penanaman pohon yaitu menambah sejuk, teduh dan indah, dilanjutkan menjelaskan tentang manfaat berbagai macam tanaman jamu tradisional misalnya jahe untuk melancarkan peredaran darah, menyebabkan penyakit batuk, pilek dsb. Setelah selesai dilanjutkan demo cara penanaman pohon dan obat tradisional. Kemudian anak-anak praktek menanam pohon dan menanam obat-, obatan tradisional.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar