Info Sekolah
Senin, 12 Mei 5941
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
24 Oktober 2023

Mutia Nur Istikhomah, Siswa SMKN 1 Pengasih menjadi Paskibra Provinsi DIY

Sel, 24 Oktober 2023 Dibaca 72x Berita Terbaru

pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Mutia Nur Istikhomah, siswa kelas XI Perhotelan, mengharumkan nama SMKN 1 Pengasih dengan menjadi Paskibraka Provinsi DIY pada tahun 2023. Sebelum menjadi Paskibraka Provinsi DIY, Mutia menjalani latihan PBB. Mulai dari pembekalan di Alun-Alun Wates selama 10 hari kemudian dilanjutkan latihan di asrama di Ambar Binangun selama 3 minggu.

Mutia tidak hanya mendapatkan pengalaman tentang PBB, tetapi juga mendapatkan ilmu lebih mengenai peran penting Paskibraka dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang harus diterapkan di kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi teladan bagi warga masyarakat sekitar dan remaja lain.

Mutia merasa senang dan bangga bisa menjadi Paskibraka dan ikut serta mengibarkan duplikat bendera pusaka di Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Mutia juga menyampaikan “saya juga senang karena mendapat teman-teman baru dari berbagai kabupaten/kota, dapat bertemu Gubernur DIY, sekaligus menambah relasi hidup saya, begitu banyak ilmu yang dapat diambil selama menjadi seorang Paskibraka dan tentunya menambah kecintaan kami kepada tanah air Indonesia. Setelah menempuh proses seleksi yang begitu panjang dan dapat dibilang sulit karena dapat menjadi siswa pilihan saya mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa dan dapat dibilang sulit karena dapat menjadi siswa pilihan saya mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa dan akan saya kenang sampai tua nanti.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar