Info Sekolah
Senin, 22 Jul 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
24 Oktober 2023

Memperingati Hari Kartini, SMKN 1 Pengasih Mengadakan Berbagai Macam Perlombaan

Sel, 24 Oktober 2023 Dibaca 54x Berita Terbaru

Selasa, 9 Mei 2023 SMKN Pengasih memperingati hari lahir Ibu Kartini. Ibu Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879. Kartini adalah salah satu pahlawan nasional yang berjasa dalam memajukan kehidupan wanita di Indonesia. Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang. Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam mengenai emansipasi wanita.

Peringatan Hari Kartini di SMKN 1 Pengasih diramaikan dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba dimas diajeng, musikalisasi puisi, kebersihan kelas, poster dan film pendek, tangan kreatif, dan story telling. Lomba diadakan setelah selesai upacara Peringatan Hari Kartini dengan diikuti oleh perwakilan setiap kelas X. Sebagai dewan juri diantaranya Bapak/Ibu guru yang telah ditunjuk oleh OSIS sebelumnya. Kegiatan lomba diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah untuk masing-masing kategori lomba.

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.”

-R.A. Kartini-

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar