Info Sekolah
Kamis, 20 Jul 3358
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 April 2022

Siswa SMKN 1 Pengasih mendapatkan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) dari Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo

Kam, 14 April 2022 Dibaca 176x Berita Terbaru

Sebanyak 144 siswa SMKN 1 Pengasih mendapatkan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) dari Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Dalam sambutan dan pembukaannya, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan Indonesia memiliki banyak potensi, termasuk remaja yang ada di sekolah. Keberadaan remaja usia sekolah tersebut harus dilindungi dari pergaulan bebas. “Remaja usia sekolah ini harus dilindungi dari bahaya pergaulan bebas. Hal ini supaya remaja-remaja kita tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah. Sehingga para remaja tersebut harus dibekali berbagai pengetahuan agar bisa menjaga diri,” ujarnya.

“BRUS ini sebagai salah satu upaya untuk melindungi remaja dari bahaya pergaulan bebas tersebut. Kita harus memiliki keterbukaan baik kepada orangtua maupun guru.  Remaja kadang ada yang alim dan pendiam, tetapi ketika menghadapi masalah justru tidak kuat. Sehingga dia justru malah memasuki kehidupan yang tidak baik. Jadi diharapkan para remaja dapat selalu mengendalikan diri dan sadari diri setiap saat. Harus terbuka terhadap orangtua atau guru ketika mempunyai permasalahan. Hal ini agar kita bisa mendapatkan nasihat dan solusi,” imbuh Jamil.

“Dalam kegiatan BRUS ini silahkan belajar banyak dari fasilitator. Gunakan kesempatan yang baik ini untuk diskusi dan konsultasi,” pungkasnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar