Info Sekolah
Selasa, 21 Jul 7074
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 April 2022

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pengasih

Kam, 14 April 2022 Dibaca 211x Berita Terbaru

Selasa, 29 Maret 2022

                   Acara serah terima jabatan  (sertijab) dari Plt. Kepala Sekolah yaitu Bapak Sumarno, S. Pd., M.T. kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pengasih yang baru yaitu Bapak Waryanto, S.Pd. dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pengasih pada Selasa, 29 Maret 2022. Sertijab dilaksanakan di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Pengasih dan dihadiri oleh Kepala Balai Dikmen Kulon Progo yaitu Bapak Rudi Prakanto, S.Pd., M.Eng.; ketua komite & pengurus yaitu Bapak Budi Hartono dan Bapak Drs. Sudiro; Kepala Seksi Layanan Baldikmen Bapak Suharyanto, S.Pd. (sebagai saksi 1); Koordinator Pengawas SMK Bapak Drs. A.A. Jawahir M.Pd. (sebagai saksi 2); Kepala Sub Bag Tata Usaha Baldik : Drs. Suyanto (sebagai saksi); Bapak Waryanto S.Pd. beserta rombongan dari SMK Negeri 1 Girimulyo; Bapak Ibu Guru dan karyawan SMK Negeri 1 Pengasih.

Acara sertijab dibuka pukul 08.00 dengan berdoa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan petikan keputusan Gubernur DIY , pembacaan berita acara serah terima jabatan kepala sekolah, dan penandatangan berita acara. Berita acara ditandatangani oleh Plt. Kepala Sekolah, Kepala Sekolah Baru, Kepala Seksi Bagian Tata Usaha Balai Dikmen Kulon Progo, Pengawas Sekolah, dan Kepala Balai Dikmen Kulon Progo.

Bapak Sumarno, S.Pd., M.T. dalam sambutannya berpesan agar SMK N 1 Pengasih tetap menjadi yang nomor 1 serta meminta untuk terus menjaga silaturahmi dengan keluarga besar SMK N 1 Pengasih. SMK N 1 Pengasih sudah menjadi bagian dalam perjalanan hidup Beliau. Selama Beliau menjadi Plt. Kepala Sekolah, SMK Negeri 1 Pengasih mengajukan menjadi sekolah Pusat Keunggulan (PK) dan alhamdulillah lolos. Selanjutnya, beliau berharap agar Bapak Waryanto, S. Pd. bisa melanjutkan program sekolah PK yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Bapak Waryanto, S.Pd. memberikan sambutannya selaku kepala sekolah yang baru. Sebelumnya, beliau adalah Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Girimulyo. Beliau menceritakan secara singkat karier beliau selama kurang lebih 26 tahun mengabdi. Selain itu, beliau juga memperkenalkan diri dan berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik di SMK Negeri 1 Pengasih.

Kepala Dikmen Kulon Progo, Bapak Rudy Prakanto, memberikan sambutan berikaitan dengan sertijab. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sumarno, S. Pd., M.T. yang sudah menjadi PLT di SMK Negeri 1 Pengasih selama lima bulan ini. Bapak Sumarno, S. Pd., M.T. sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan mengantarkan SMK Negeri 1 Pengasih lolos untuk menjadi sekolah PK pada tahun ajaran baru 2022/2023. Kepada kepala sekolah yang baru Bapak Waryanto, S.Pd. beliau berpesan untuk niteni, nirokake, nemokake, nuliske agar SMK Negeri 1 Pengasih menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

Semoga SMK Negeri 1 Pengasih tetap menjadi sekolah nomor satu dan semakin berprestasi. Amiin.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar